Selasa, 08 Januari 2013

Sebuah Sistem Informasi Eksekutif (EIS)


Sistem Pendukung Keputusan (DSS) adalah kelas khusus dari sistem informasi terkomputerisasi yang mendukung bisnis dan organisasi pengambilan keputusan kegiatan. Sebuah DSS benar-dirancang adalah sistem berbasis software interaktif ditujukan untuk membantu pengambil keputusan kompilasi informasi yang berguna dari data mentah, dokumen, pengetahuan pribadi, dan / atau model bisnis untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah dan membuat keputusan.
http://qmiester.com/wp-content/uploads/2012/02/decisionsupport.jpg
Sebuah Sistem Informasi Eksekutif (EIS) adalah jenis sistem informasi manajemen dimaksudkan untuk memfasilitasi dan mendukung informasi dan pengambilan keputusan kebutuhan dari eksekutif senior dengan menyediakan kemudahan akses terhadap keduanya internal dan eksternal yang relevan untuk bertemu gol strategis dari organisasi.
Hal ini umumnya dianggap sebagai bentuk khusus dari Sistem Pendukung Keputusan (DSS).
Penekanan dari EIS adalah pada tampilan grafis dan mudah-ke-menggunakan antarmuka pengguna. Mereka menawarkan laporan kuat dan drill-down kemampuan. Secara umum, EIS adalah perusahaan lebar DSS yang membantu tingkat atas eksekutif menganalisis, membandingkan, dan tren sorot variabel penting agar mereka dapat memonitor kinerja dan mengidentifikasi kesempatan dan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar